Para Pemain Muda Yang Lebih Baik Hijrah Saja Dari Barcelona

Dadu Besar Kecil

Cialisgsaa.com – Barcelona memang sedang terlibat persaingan ketat dengan Real Madrid di La Liga musim ini. Namun mereka sempat mengalami periode yang sangat sulit sehingga harus melakukan pergantian pelatih.

Tentunya agar mampu memiliki permainan yang lebih konsisten pada musim depan maka Barcelona harus memperbaiki skuadnya pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, kehadiran para pemain baru nantinya pasti juga akan membuat keadaan pemain yang jarang bermain menjadi semakin sulit.

Dengan kata lain, maka Barcelona harus melepas beberapa pemain yang memang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di musim ini. Hal itu agar mereka mampu mengembangkan kariernya di klub lain. Berikut ini kami jabarkan tiga pemain yang harus meninggalkan Barcelona demi kemajuan kariernya.

Riqui Puig

Riqui Puig adalah lulusan La Masia yang tidak mendapatkan banyak waktu bermain di tim utama Barcelona karena persaingan yang ketat di lini tengah Blaugrana. Pemain berusia 20 tahun itu adalah gelandang tengah, yang bisa bermain di mana saja, mulai dari nomor enam hingga nomor sepuluh karena kemampuan teknisnya yang brilian.

Puig hanya diberi kesempatan bermain dalam dua pertandingan di La Liga pada musim ini. Sepertinya sang pemain tidak akan ada mendapat banyak peluang untuk bermain karena Barcelona sudah memasuki fase paling penting pada musim ini.

Baca Juga : Dadu Besar Kecil

Dengan lini tengah Barcelona dipenuhi dengan pemain bagus, akan lebih baik bagi pemain seperti Puig untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Entah itu pindah secara pinjaman atau permanen tetapi akan lebih baik bagi sang gelandang untuk tetap berada di kasta tertinggi Spanyol pada musim depan.

Ousmane Dembele

Sejak bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada bulan Agustus tahun 2017, karier Ousmane Dembele di Camp Nou seringkali diganggu oleh cedera. Dia sedang menderita cedera hamstring pada bulan Februari sehingga harus mengakhiri musim ini dengan lebih cepat.

Selama dua setengah musim bersama dengan raksasa Catalan, pemain Prancis itu hanya mengumpulkan 2.956 menit bermain. Jumlah itu tentu saja lebih rendah dari yang diharapkan Barca ketika mereka merekrutnya.

Bahkan ketika pemain berusia 22 tahun itu bermain, ia masih belum sepenuhnya menunjukkan kemampuan yang membantunya pindah ke Barcelona. Blaugrana menebusnya dengan sangat mahal dan berharap bisa menggantikan Neymar tapi ia tidak memenuhi harapan tersebut. Karier Ousmane Dembele menurun drastis sejak ia bergabung dengan klub raksasa Spanyol ini. Maka akan lebih baik jika Dembele meninggalkan Barcelona dan membangkitkan kariernya di klub lain.

Carles Alena

Lulusan La Masia lainnya yaitu Carles Alena sudah dipromosikan secara permanen ke tim utama Barcelona pada tahun 2018. Namun, ia masih belum mampu mendapatkan banyak peluang di lini tengah Barcelona. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu saat ini dipinjamkan ke Real Betis hingga akhir musim 2019/2020. Jika ia berhasil tampil mengesankan di klub maka Alena tidak akan kekurangan peminat pada musim panas nanti.

Seperti yang diketahui, lini tengah Barcelona saat ini sudah dipadati dengan pemain-pemain yang cukup brilian. Hal itu tentu akan membuat pemain muda seperti Alena sangat kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Karena itu, tentu bukan keputusan yang buruk untuk ia meninggalkan Camp Nou dan memulai kariernya di klub lain. Mempertimbangkan pada reputasinya selama ini, beberapa klub Premier League dan juga Bundesliga mungkin akan tertarik untuk memakai jasanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*